Manfaat dan Bahaya Main Pokemon Untuk Kesehatan

Akhir-akhir ini para pecinta game online disuguhi permainan yang sunguh menguras energi. Ya pastinya anda sudah tahu dengan permainan game Pokemon Go? Game dengan konsep Augmented Reality atau AR dari  Nintendo ini merupakan game yang paling atraktif. Game ini menuntut para penggunanya untuk aktif keluar untuk berburu monster virtual Pokemon. Game ini memadukan dua dunia yaitu dunia maya dengan dunia nyata. Permainan online yang membutuhkan partisipasi aktif pemainnya ini banyak dimainkan para gamer. Namun benarkah ada manfaat dan bahaya main pokemon untuk kesehatan bagi yang memainkannya?

Berikut beberapa manfaat dan bahaya main pokemon untuk kesehatan yang perlu anda ketahui.

Manfaat Main Pokemon Untuk Kesehatan

  1. Membuat badan lebih sehat dan bugar

Aktivitas fisik ketika sedang memainkan permainan Pokemon Go bisa dimasukan ke dalam aktivitas fisik dengan intensitas ringan sampai sedang. Bahkan, ada penelitian yang menyebutkan bahwa jumlah energi atau kalori yang dibakar oleh orang yang melakukan permainan game seperti ini dapat lebih tinggi kurang lebih100-400 persen dibandingkan ketika melakukan kegiatan fisik ringan sampai dengan sedang. Kegiatan fisik mutlak dibutuhkan sebagai bagian  dari gaya hidup sehat guna menjaga kesehatan tubuh. Apabila mengacu pada sebuah panduan aktivitas fisik di Belanda seperti dikutif okezone.com maka kebutuhan aktivitas fisik anak dan dewasa muda sekitar 60 menit per hari dengan intensitas kegiatan fisik sedang.

  1. Membuat kondisi psikologis lebih sehat

Ini adalah permainan paling atraktif dan bersosialisasi yang lebih aktif. Maka sangat wajar jika permainan Pokemon Go akan membuat sipengguna menjadi lebih sehat secara psikologis disamping menyenangkan, pengguna  juga bisa berinteraksi dengan orang-orang yang sedang mencari pokemon. So kita jadi punya kesempatan buat ngobrol  sama orang. Jadi bisa melatih jiwa sosial juga.

Dengan demikian manfaat main pokemon untuk kesehatan sangat positif. Namun tentu anda harus tahu batasannya juga karena sesuatu jika dilakukan secara berlebihan juga kurang baik. Sebaiknya luangkan waktu khusus untuk bermain permainan ini setidaknya 60 menit dan ditempat yang aman. Dan pastikan pula tugas dan kewajiban anda sudah dipenuhi dengan baik. Sehingga permaianan ini benar-benar akan membuat anda fres kembali. Jika rambu-rambu ini tidak anda indahkan maka bahaya dari main pokemon go ini akan mengintai keselamatan dan kesehatan anda. Karena anda harus ingat bahwa ada manfaat dan bahaya main pokemon untuk kesehatan.

Warning : Bahaya main Pokemon Go.

  1. Bisa membuat sipengguna terluka

Sejak di rilis pada tanggal 6 Juli 2016, permainan ini seperti sudah menjadi gaya hidup baru. Namun ada beberapa sumber menyebutkan bahwa permainan ini sudah memakan korban, mulai dari yang mengalami cedera dan luka-luka karena jatuh ke dalam got, keseleo, atau menabrak tiang, hal ini karena banyak orang mencari monster virtual Pokomon secara real time tanpa peduli keselamatan dirinya. Nah, agar kamu tetap aman saat bermain Pokemon Go, usahakan untuk tidak terlalu terpaku dengan layar smartphone-mu. Tetaplah waspada dan pilih tempat-tempat yang aman.

  1. Rentan terhadap kecelakaan lalu lintas

Permaian ini mengajak para gamer untuk berjalan bahkan bersepeda keliling dalam dunia nyata untuk menemukan dan menangkap monster virtual Pokemon. Namun mencari dan mengejar monster menggunakan kendaraan bukanlah cara yang aman. Meski terbilang lebih cepat dibanding jalan kaki, cara demikian dianggap berbahaya karena bisa berisiko mengalami tabrakan dengan pengguna jalan lain.

Oleh karena itu ingat waktu dan lokasi bermain juga, apalagi bermain sambil menyetir, tentu saja akan sangat berbahaya.

Demikian manfaat dan bahaya main pokemon untuk kesehatan. Pilihan ada ditangan anda. Bijaklah dalam memilih, karena hal itu akan membuat anda lebih sehat dan aman.

Info Berkaitan Dengan : Manfaat dan Bahaya Main Pokemon Untuk Kesehatan

Bahaya main Pokemon Go, manfaat dan bahaya main pokemon untuk kesehatan, Manfaat Main Pokemon Untuk Kesehatan,