Khusus Untuk Perempuan Islam…! Inilah Hukum Dan Dosa Istri Yang Membentak Suaminya

Hukum Dan Dosa istri yang membentak suami dalam agama islam – Sering sekali kita lihat sekarang ini banyak para istri atau perempuan yang sering membentak dan memarahi suaminya, tanpa ada rasa bersalah dan berdosa sedikitpun kepada suaminya itu sendiri. Ntah itu karena faktor tidak tahu, ataupun tidak ingin tahu hukum memarahi dan membentak seorang suami. Nah..! Karena itu kali ini kita akan membahas masalah atau hukum dan dosa istri yang membentak suaminya. Perlu kita ketahui bersama bahwa dalam kehidupan ber rumah tangga itu tidaklah semudah membalikkan telapak tangan seperti sebagai mana yang Anda ketahui. Kehidupan rumah tangga atau kehidupan pasangan suami istri akan sering mengalami suatu masalah besar maupun kecil dalam Dalam kehidupan mereka, Namun semua itu bukanlah harus di selesaikan dengan amarah. Sedikit maupun banyak perbedaan pendapat didalam hubungan suami istri itu adalah hal yang lumrah sekali ataupun sering terjadi terhadap siapapun yang sudah menjalani kehidupan berumah tangga itu.

Tahukah Anda para istri khususnya untuk yang beragama Islam. Seorang suami adalah orang yang paling dan sangat mesti di ta’ati dan di hormati walaupun sang suami tidak seperti sebagaimana yang kamu harapkan. Seoang suami adalah pengganti orang tua kamu dan Syurga seorang istri juka terletak pada telapak kaki seorang suami. Karena itulah penting nya menta’ati dan patuh terhadap suami.

Kedudukan seorang suami adalah kedudukan yang paling tinggi dan mesti Anda perlakukan sebagaimana layaknya seorang raja, Begitulah aturan dalam Agama islam, namun tidaklah sedemikian yang kita lihat sekarang ini. Banyak kita lihat istri lebih berkuasa dan lebih egois dari suaminya, tanpa mereka tahu bahwa perbuatan tersebut adalah dosa besar dan hal tersebut dapat menjerumuskan mereka kedalam api Neraka Jahannam.

Coba Anda perhatikan Sabda Rasulullah SAW dalam Ayat ini:

“Seandai saya bisa memerintahkan seorang untuk sujud pada orang lain, pasti saya akan  perintahkan seorang istri utk sujud pada suaminya. ” (HR Abu Daud, Al-Hakim, Tirmidzi)

“Tidaklah layak untuk seorang manusia untuk sujud pada manusia yang lain. Kalau pantas/bisa untuk seorang untuk sujud pada seorang yang lain pasti saya perintahkan istri untuk sujud pada suaminya karena besarnya hak suaminya terhadapnya…” (HR. Ahmad)

“Dan sebaik-baik istri yaitu yang taat pada suaminya, bijaksana, berketurunan, sedikit bicara, tak sukai membicarakan suatu hal yg tidak berguna, tak cerewet serta tak sukai bersuara hingar-bingar dan setia pada suaminya. ” (HR. An Nasa’i)

“Sebaik-baiknya wanita — untuk suami — adalah yang menyenangkan saat diliat, taat saat diperintah, dan tak menentang suaminya baik dalam hatinya serta tak membelanjakan (memakai) hartanya pada perkara yang dibenci suaminya” (H. R. Ahmad)

Hukum Dan Dosa istri yang membentak suami dalam agama islam. Jika Sorang Anak Durhaka Dan berdosa besar bila membentak dan memarahi orang tuanya maka lebih besar lagi dosa dan durhaka seoarang Istri bila telah berani membentak dan memarahi suaminya. Dan Apabila seorang suami merasa sakit hati akibat perbuatan dan perkataan seoarang istri maka harram bagi seorang istri untuk mencium wanginya syurga sekalipun apalagi untuk masuk kedalamnya.

Oleh karena itu janganlah kamu( Para Istri) membentak suamimu dalam keadaan apapun, karena syurga terletak di telapak kaki mereka, dan janganlah kamu membuat ia merasa sakit hati karena perbuatan dan tingkah kamu, karena azab Allah akan menghampirimu.

Nah tentu hal tersebut akan menjadi sebuah tanda tanya besar dari seorang Istri-Istri yang memiliki suami yang dapat dibilang kurang Adzar, Contohnya: Pemabuk, Penjudi, Pemain perempuan, Pemukul dan lain sebagainya.

Apakah istri harus patuh terhadap suami yang Pemabuk, Penjudi, Pemukul dan lainnya sebagainya?

Jawabannya ialah: Ya tentu harus.

Namun Allah telah menciptakan tiga tali di antara hubungan suami istri itu, yaitu adanya talak satu, dua, dan tiga. Jika memang kamu merasa suamimu tidak seperti yang kamu harapkan dan tidak dapat menjadi Imam yang baik dalam kehidupan kamu karena sebaik-baiknya seorang suami adalah orang yang dapat membimbing dan menjadi imam untuk istrinya menuju Syurga, maka keputusan tersebut ada di tangan mu.

Sampai disini saja pembahasan kita tentang Hukum Dan Dosa istri yang membentak suami dalam agama islam. Semoga dengan adanya artikel ini dapat meningkatkan keimanan kita semua Khususnya umat Islam Kepada ALLAH SWT yang telah menciptakan kita dan seluruh isi jagat raya ini. Dan semoga dengan adanya pembahasan kali ini tentang Hukum Dan Dosa istri yang membentak suami dalam agama islam dapat menjadi sumber referensi dan ilmu pengetahuan kita terhadap ajaran agama Islam.

Info Berkaitan Dengan : Khusus Untuk Perempuan Islam…! Inilah Hukum Dan Dosa Istri Yang Membentak Suaminya

Hukum Dan Dosa istri yang membentak suami dalam agama islam, hukum membentak suami dalam agama islam, dosa istri membentak suami,hukum istri memarahi suami dalam islam,hukum istri membentak suami,istri membentak suami,istri berani sama suami menurut islam,istri kasar sama suami,hukum istri berkata kasar pada suami,istri berani sama suami,istri berkata kasar pada suami,istri berkata kasar terhadap suami