Bahaya Vape yang menakutkan

Kebiasaan merokok merupakan perilaku yang kurang baik bagi kesehatan tubuh. Dan dewasa ini sudah berkembang Vape atau salah satu bentuk rokok elektrik. Banyak orang yang menghisap vape sebagai salah satu cara untuk berhenti dari merokok. Akan tetapi, ada bahaya Vape yang menakutkan yang mungkin tidak disadari oleh para penghisapnya.

Sekarang ini dikalangan para pakar dan peneliti masih ada pro dan kontra terhadapa pemakaian Vape. Dalam sebuah penelitian memberikan gambaran bahwa 60% orang yang akan berhenti merokok diperkirakan mereka akan beralih menggunakan Vape atau rokok elektrik. Akan tetapi penelitian yang lain dengan obyek penelitian dilakukan terhadap kelompok perokok secara umum menunjukkan bahwa Vape atau rokok elektrik tidak dapat menolong para pecandu rokok dalam mengatasi kecanduan mereka. Maka sebaiknya Anda waspada dan berhati-hati terhadap Vape atau rokok elektrik ini sebab status keamanan bagi para penggunanya terutama dalam jangka panjang belum dapat diketahui. Dan inilah bahaya Vape yang menakutkan yang perlu Anda ketahui.




Penting di baca : Bahaya rokok elektrik vapor

Bahaya vape




Bahaya Vape menurut WHO adalah uap Vape atau rokok elektrik mengandung zat kimia berbahaya yang bisa menimbulkan polusi udara. Menurut Badan Pengawasan Obat dan Makanan, rokok elektrik atau Vape mengandung nikotin cair dan bahan pelarut propilen glikol, dieter glikol, serta gliserin. Apabila semua bahan tersebut dipanaskan akan menghasilkan senyawa nitrosamine. Senyawa itu bisa mengakibatkan kanker.

Beberapa penelitian menemukan bahwa Bahaya Vape atau rokok elektrik bisa memicu infeksi paru-paru, inflamasi dalam tubuh dan bisa meningkatkan resiko serangan asma, stroke juga penyakit jantung. Oleh karena itu alangkah baiknya jika Anda mengurangi merokok, baik rokok tembakau ataupun Vape. Sayangilah dan jagalah kesehatan tubuh Anda dengan menerapkan gaya hidup sehat tanpa rokok.



Dan berikut ini beberapa bahaya Vape yang lain yang perlu Anda waspadai

1. Bahaya Vape bagi rongga hidung

Dalam beberapa kasusu yang muncul ternyata bahaya Vape bagi rongga hidung harus diwaspadai karena zat kimia propylene glycol atau PG bisa menyerap kelembaban kulit sensitif pada rongga hidung sehingga akan berdampak pada mengeringnya kulit rongga hidung serta dalam kondisi yang sangat parah dapat terluka dan terjadi pendarahan. Menurut Profesor Nirmal Kumar, seorang konsultan Telinga Hidung dan Tenggorokan atau THT seperti dikutif dari Viva.co.id mengatakan bahwa walaupun resiko pemakaian vape belum dapat diketahui seluruhnya, akan tetapi ada beberapa zat kimia yang mampu membahayakan hidung.



2. Bahaya Vape bisa merusak arteri paru-paru

Selain membahayakan rongga hidung menghisap vape juga dapat berbahaya bagi paru-paru sama bahayanya dengan menghisap rokok biasa. Ketika Anda menghisap Vape maka asap yang terhirup akan terjebak di arteri paru-paru untuk beberapa saat. Jika asap terjebak sangat sering atau berkali-kali, atau mengisap Vape secara rutin, maka akan beresiko menyebabkan pembengkakan pada rongga arteri.

3. Bahaya Vape bisa menyebabkan kercunan

Jika salah dalam menggunakan Vape maka bahaya Vape bisa menyebakan keracunan karena vape atau rokok elektrik mengandung nikotin untuk pembuatan zat pengawet dan shampoo. Oleh karena itu Anda tetap harus waspada dan hati-hati supaya nantinya Anda tidak menyesal.

4. Bahaya Vape bisa menyebabkan terserang demam kalkun

Bahaya Vape lain yang mungkin saja terjadi jika kamu sering menghisap vape yaitu demam Kalkun. Jika kondisi ini terjadi maka akan sangat berpengaruh pada kondisi kesehatan Anda, karena dapat mengakibatkan Anda mudah terserang demam dan pusing serta sering mengalami gelisah juga permasalahan kesehatan lainnya yang mungkin lebih menakutkan.

Demikian penjelasan singkat terkait bahaya Vape yang menakutkan yang perlu anda waspadai.

 




Info Seputar : Bahaya Vape yang menakutkan
bahaya cream vape