Bahaya Bulu Kucing antara Mitos dan Fakta

               Sebelum kita membahas tentang bahaya bulu kucing, pastinya para penggemar kucing akan tersinggung jika dikatakan bulu kucing itu berbahaya, karena mereka seringkali mengelus, membelai hingga mencium bulu kucing, hewan paling bergantung pada manusia tersebut. Apalagi bulu kucing memang terasa lembut dan siapapun akan merasakan nyaman ketika bisa membelainya.

              Benarkah bahaya bulu kucing berbahaya, hendaknya kita mengkaji kebenarannya dahulu sebelum memutuskan apakah bulu kucing berbahaya itu hanya sekedar mitos atau memang fakta, justru nampaknya para pembenci kucing kerap menghembuskan isu tak sedap ini untuk meyakinkan pada orang lain, memang kucing berbahaya.

Ini Dia Fakta dan Mitos tentang Bahaya Bulu Kucing

              Sebelum kita membahas tentang bahaya bulu kucing, kucing jenis apapun, dari Anggora yang berbulu tebal berhidung pesek, sampai Persia hingga Mesir yang tiada berbulu sama sekali adalah hewan yang selalu bergantung pada manusia. Ketergantungan kucing pada manusia karena manusia menyukai hewan yang satu ini, disamping karena binatang ini cantik, juga manjanya yang setengah mati itu begitu memikat manusia. Kucing menjadi binatang kedua yang paling banyak dipelihara manusia selain anjing sebagai yang pertama. Walaupun kucing ini binatang karnivora, tetapi setelah bertemu dengan manusia, Ia bisa menyesuaikan diri dengan cepat, dimulai dari yang asalnya makan daging, ketika berkumpul dengan manusia bisa makan apa saja mulai dari nasi sampai kerupuk.

              Beredar desas-desus kalau memelihara kucing itu bisa menyebabkan kemandulan, atau bagi ibu hamil juga sangat beresiko, khususnya apabila si jabang bayi lahir akan menyebabkan bayi lahir tanpa tempurung kepala. Hal ini karena adanya virus toxoplasma pada kucing yang biasanya hinggap pada hewan kesayangan kita ini.

bahaya bulu kucing

              Yang patut menjadi perhatian, tidak setiap hewan seperti kucing itu terhinggapi protozoa protoplasma, kita harus ingat juga, semua hewan berdarah panas, termasuk kucing mempunyai potensi terhinggapinya jika memang berada di tempat yang kotor. Jika manusia hendak mencegah masuknya bakteri itu, sebaiknya Ia rajin-rajin cuci tangan setelah menyentuh kucing. Lagipula tak semua kucing terinfeksi toksoplasma, induk kucing yang memiliki anak lahir cacat atau induk kucing yang melahirkan anak kucing dan terkena diare, untuk lebih jelasnya silakan konsultasikan kucing kesayangan anda pada dokter hewan.

              Inilah yang membuat penggemar kucing takut untuk memelihara kucing lebih lama karena disamping takut dengan bahayanya, karena ketidaktahuan kita pada bakteri yang hinggap pada kucing membuat kita takut untuk memeliharanya. Nah agar kucing anda terbebas dari bakteri toksoplasma agar sering-sering untuk membersihkan bulu-bulu kucing dengan air ataupun sabun yang sudah direkomendasikan oleh dokter hewan. Karena itulah kucing dengan bulu yang bersih, jarang sekali terhinggapi toksoplasma

              Kebanyakan bakteri itu justru hinggap pada makanan, atau sayuran yang dimasak kurang matang atau setengah matang, juga air yang tercemar jaringan kista dan lain sebagainya itulah yang menyebabkan penyebaran toksoplasma meluas.

              Jika tak ingin mengambil resiko, pisahkan kucing dari rumah manusia, buatlah rumah sendiri untuk kucing yang terpisah dengan manusia sebagaimana rumah anjing. Jangan biarkan kucing memakan tikus liar, belikanlah makanan yang telah direkomendasikan dan bisa dibeli bahkan di supermarket. Tak hanya itu, sebaiknya anda memeriksakan kucing anda secara berkala pada dokter hewan untuk meminta vaksin bakteri toksoplasma.

              Demikian tentang bahaya bulu kucing yang sebenarnya ini memang ada, tetapi tidak semua kucing mengidap toksoplasma, tetapi kucing liar yang kotor dan sering memakan daging mentah

Baca juga: Manfaat kopi hitam tanpa gula

Manfaat daun sirsak yang sangat luar biasa

Info Berkaitan Dengan : Bahaya Bulu Kucing antara Mitos dan Fakta

apakah bulu kucing berbahaya menurut islam,Biodata philip de may,fakta bulu kucing,fakta tentang bulu kucing,fakta tentang bulu kucing dalam islam,fakta dan mitos bulu kucing,efek bulu kucing,apakah bulu kucing berbahaya untuk anak perempuan,www mitos dan fakta kucing dalam rumah com,fakta ato mitos bulu kucing bahaya