Mengungkap Bahaya Ambeien Pada Ibu Hamil

Bahaya ambeien pada ibu hamil – Halo sahabat KucobaLagi.com kali ini saya akan membahas tentang masalah ambeien, dan apa saja bahaya nya ambeien khususnya untuk ibu hamil atau wanita yang sedang hamil baik itu hamil tua maupun hamil muda. Namun sebelum kita sampai ke topik utama pembahasan kita tentang Bahaya Ambeien pada ibu hamil atau Mengandung kali ini ada baik nya terlebih dahulu kita mengenal apa sebenarnya ambeien itu?. Ambeien adalah merupakan salah satu penyakit keturunan yang dahulu juga diderita oleh orang tua Anda baik bapak atau pun ibu Anda. Ambeien ini terjadi karena adanya pembengkakan yang terjadi pada daerah sekitar anus, dan biasanya masalah ini juga berpengaruh pada pembuluh darah di area sekitar anus, sehingga hal tersebut menimbulkan rasa yang sangat tidak nyaman sekali.

Penderita ambeien rata-rata sering tidak nyaman ketika duduk karena bagian rektrum anus mengalami pembengkakan, biasanya hal tersebut mengakibatkan pendarahan saat buang air besar. Hal tersebut di akibatkan karena fases menjadi keras dan bergesekan dengan wasir. Selain saat buang air besar, juga pada saat berdiri atau duduk akan terasa nyeri karena area sekitar anus mengalami benjolan. Namun benjolan tersebut biasanya akan mengecil jika sang penderita sedang istirahat, tidur ataupun rebahan, yang mana benjolan tersebut di akibatkan karena ikat elastis dan otot yang membesar.

Nah gimana kalo ambeien itu diderita oleh ibu hamil?. Pertanyaan inilah yang sering sekali muncul di kalangan masyarakat umum dan kehawatiran tentang bahaya ambeien pada ibu hamil. dan juga Apakah ambeien berbahaya bagi janin?. Sering juga saya melihat dan mendengar pertanyaan seperti ini : Mungkinkah ibu hamil yang menderita ambeien dapat melahirkan secara normal?, dan masih banyak lagi pertanyaan-pertanyaan lainnya tentang Bahaya ambeien pada ibu hamil ini.

Menyikapi masalah dan pertanyaan di atas tentu para ahli dan dokter telah meneliti apa saja bahaya ambeien bagi ibu hamil  dan apa penjelasan mereka tentang hal ini. Menurut para ahli kedokteran mengatakan bahwa ambeien pada ibu hamil atau orang yang sedang hamil itu tidak terlalu bahaya pada janin yang di kandungnya. Tetapi hal ini cukup mengganggu di masa kehamilan, apalagi masa kehamilan di atas usia 7 bulan, misal 8 bulan ataupun di ambang lahiran yaitu usia kandungan 9 bulan. Akibat pembuluh darah meningkat menyebabkan pembengkakan pada bagian rektrum sehingga sirkulasi darah bagian tubuh bawah melambat  karena pembuluh darah bagian panggul dan vena cava inferior di tubuh bagian kanan ditekan oleh pertumbuhan janin pada rahim.

Berat badan yang meningkat pada bagian perut ketika usia kandungan sudah mencapai 6 bulan ke atas juga sangat tidak nyaman jika memiliki penyakit ambeien ini. Apalagi jika selau melakukan aktivitas dengan duduk dalam jangka waktu yang terlalu lama, maka akan semakin memperparah ketidaknyamanan tersebut. Ibu hamil yang menderita ambeien biasanya akan mengeluarkan darah saat buang air besar karena ambeien itu terjepit saat mengejan terlalu keras, karena jika tidak mengejan biasanya penderita ambeien susah buang air besar.

Karena itu para ahli kedokteran selalu menyarankan pada penderita ambeien untuk menjaga fasesnya agar tidak terlalu keras. Dan Bahaya ambeien pada ibu hamil selalu mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung serat, untuk menghindari hal itu terjadi. Dengan fases yang lembek, dapat membantu mengurangi rasa nyeri atau rasa tidak nyaman ketika buang air besar. Anda tidak usah bingung cara mendapatkan makanan yang kaya serat, karena makanan tersebut cukup mudah di dapatkan. Contohnya sayuran hijau, kacang-kacangan, buah-buahan, dan sereal. Dan perbanyak minum air putih sebanyak minimal 8 gelas sehari, karena dengan mengkonsumsi air putih secara teratur juga sangat membantu mengurangi masalah ambeien tersebut pada ibu hamil.

Penting: Yang perlu anda ketahui bahwa, sekalipun ambeien tidak berbahaya untuk janin, namun ibu hamil penderita ambeien pada umumnya, tidak dapat melahirkan normal. Karena jika melahirkan normal, ambeien tersebut akan semakin terjepit dan akan mengeluarkan banyak darah sehingga akan menimbulkan rasa sakit yang cukup hebat. Dan penyakit ambeien tersebut akan semakin parah jika melahirkan dengan cara normal, karena itulah para ahli kedokteran selalu menyarankan agar melakukan cesar jika ibu hamil mempunyai sakit ambeien. Nah jika penderita ambeien tetap bersikeras untuk melahirkan normal, tentu bisa-bisa saja namun biasanya para dokter akan melakukan operasi pememotong wasir jika pendarahan parah terjadi. Dari sekian banyak pengalaman tentang operasi pemotongan wasir, ini cukup menyakitkan.

Begitulah beberapa hal dan faktor-faktor tentang bahaya ambeien pada ibu hamil. Karena itu jika saat mengandung atau hamil Anda menderita ambeien, maka teruslah untuk rutin periksa dan berkonsultasi ke dokter yang ahli dalam bidang itu. Agar bahaya-bahaya tersebut dapat segera diatasi secepat mungkin. Dan biasanya dokter akan mencoba untuk melakukan pengobatan lainnya yang tidak menimbulkan efek yang berbahaya pada janin. Dan minumlah obat yang memang di sarankan oleh dokter.

Info Berkaitan Dengan : Mengungkap Bahaya Ambeien Pada Ibu Hamil

ambeien apa bisa melahirkan normal, ambeien pada ibu hamil tua, apakah ambeien berbahaya melahirkan, apakah ambeien bisa melahirkan secara normal, bahaya ambeien pada ibu hamil, bahaya dari penyakit ambeien, bahaya ambeien saat melahirkan normal,Dampak pendarahan dr wasir pd janin,bahaya ambien pada ibu hamil,bahaya ambe,apakah ambien berbahaya bagi kehamilan,apakah ambeyen bahaya bagi janin,apa bahayanya penyakit wasir bagi ibu hamil,apa bahaya penyakit wasir bagi ibu hamil,ambeyen bagi ibu hamil,sedang hamil punya penyakit ambeien